Dasar-Dasar SEO: Bagaimana Melakukan Riset Kata Kunci
Apa itu penelitian kata kunci?
Ini adalah praktik pengoptimalan mesin telusur yang digunakan oleh para profesional untuk meneliti dan menemukan istilah penelusuran yang benar-benar diketik orang saat menjelajahi banyak mesin telusur di Internet. Pakar SEO fokus pada penelitian kata kunci yang membantu mereka mencapai peringkat lebih tinggi di mesin pencari. Memahami kata kunci pencarian yang sebenarnya membantu Anda membuat strategi konten Anda.
Menilai nilai kata kunci
Penting untuk mempertimbangkan nilai atau nilai sebenarnya dari kata kunci ke situs web unik Anda. Misalnya, jika Anda memiliki toko retail online, Anda perlu mengawasi penjualan teratas yang berasal dari orang yang menelusuri kata kunci tertentu saat berbelanja online dengan Anda. Ketika datang ke toko sepatu, Anda perlu memperhatikan apakah pengunjung mencari sepatu "hitam" atau "cokelat" sehingga Anda dapat proaktif dan mengelola inventaris Anda dengan tepat.
Kata kunci yang diketik pengunjung ke mesin telusur biasanya tersedia untuk webmaster, dan ada alat penelitian kata kunci yang membantu kami menemukan informasi yang hilang. Rumus klasik untuk memahami pemasaran web adalah pemahaman yang tepat tentang nilai kata kunci yang diberikan. Google membuat kami tetap up to date dengan pembaruan algoritme, dan pelajaran terbesar yang kami pelajari dari pembaruan tersebut adalah bahwa pengoptimalan penelitian kata kunci tetap konsisten untuk pemasar masuk yang ingin mengoptimalkan situs web mereka.
Langkah-langkah Riset Kata Kunci untuk Strategi Optimasi Mesin Pencari
Riset kata kunci adalah proses yang dapat Anda ikuti. Ini membantu manajer bisnis membuat daftar istilah yang relevan yang harus ditargetkan oleh bisnis mereka. Menerapkan strategi kata kunci yang efektif akan membantu Anda mengembangkan rencana yang dapat diterapkan untuk mengoptimalkan situs web Anda. Berikut adalah enam langkah utama yang dapat Anda ambil untuk memperkuat proses penelitian kata kunci untuk strategi SEO Anda.
Langkah 1 - Cantumkan topik yang relevan dan penting berdasarkan pemahaman Anda tentang bisnis individual Anda.
Anda dapat menemukan topik apa pun yang ingin Anda peringkatkan di penyimpanan umum. Ketika Anda tiba di sejumlah besar paket topik yang mungkin relevan dengan bisnis Anda, Anda dapat menggunakan item ini untuk mencari kata kunci tertentu untuk memulai proses penelitian. Topik dan kata kunci ini harus menjadi elemen yang sering Anda temui dalam percakapan penjualan tentang bisnis Anda. Beberapa topik umum yang akan Anda temukan mungkin adalah "blogging", "SEO", "analisis pemasaran", "media sosial", "perolehan prospek", dan "pemasaran email".
Langkah 2 - Isi grup topik dengan kata kunci yang relevan
Setelah Anda mengidentifikasi topik yang luas, Anda dapat berfokus untuk mengidentifikasi kata kunci yang sesuai dengan item tersebut. Ini akan menjadi frase kata kunci yang menurut Anda penting untuk peringkat di halaman hasil mesin pencari. Pelanggan target Anda kemungkinan besar akan menelusuri kata kunci atau frasa spesifik ini. Misalnya, jika Anda memilih ``pemasaran email'' dan bisnis Anda berurusan dengan perangkat lunak pemasaran masuk, Anda harus membuat frasa kata kunci yang menurut Anda akan digunakan orang saat mencari apa yang mereka butuhkan tentang topik tertentu itu. Frasa kata kunci ini dapat mencakup item seperti alat pemasaran email, menggunakan alat pemasaran email, pemasaran email, pemeliharaan prospek, atau otomatisasi pemasaran email. Istilah-istilah ini akan menjadi tempat pembuangan yang berguna untuk daftar akhir kata kunci Anda yang menurut Anda akan digunakan oleh pelanggan potensial Anda untuk mencari konten apa pun yang terkait dengan sekumpulan topik tertentu.
Google sibuk mengkodekan banyak sekali kata kunci setiap hari; ada cara yang lebih cerdas untuk menghasilkan ide-ide penting tentang cara menghasilkan kumpulan kata kunci yang dicari oleh situs web individual Anda. Perangkat lunak analitik situs web akan banyak membantu Anda. Google Analytics akan membantu Anda dalam hal ini. Ini membantu Anda mengungkap sumber lalu lintas situs web Anda dan membantu Anda menyaring banyak lalu lintas pencarian organik untuk mengidentifikasi kata kunci yang sebenarnya digunakan orang untuk mengunjungi situs web Anda.
Dengan mengulangi latihan ini untuk beberapa topik dan item lalu lintas, Anda juga dapat menanyakan kepada tim penjualan dan layanan Anda istilah apa yang digunakan prospek atau pelanggan Anda. Akan selalu ada pertanyaan dengan pertanyaan umum. Ini adalah titik awal yang bagus untuk penelitian kata kunci.
Langkah 3 - Cari kata kunci yang terkait dengan penelitian Anda
Ini akan menjadi langkah penting dan kreatif ketika Anda sedang dalam proses menyelesaikan penelitian kata kunci Anda. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menyelesaikan item topik Anda. Jika sulit untuk membuat kumpulan kata kunci yang menurut Anda akan digunakan orang untuk mencari topik tertentu, buka Google.com dan periksa semua istilah pencarian terkait yang muncul saat Anda menulis kata kunci tertentu di bilah pencarian. Saat Anda mengetik frase kata kunci, Anda dapat menggulir ke bagian bawah hasil yang ditampilkan oleh halaman Google tersebut. Anda akan melihat beberapa saran untuk semua item pencarian yang awalnya terkait dengan masukan yang Anda masukkan. Kata kunci terkait ini akan memberi Anda ide segar untuk banyak kata kunci lain untuk pertimbangan Anda.
Langkah 4 - Perpaduan yang tepat antara kata kunci berekor panjang dan frasa utama di setiap frasa pencarian topik
Ada perbedaan antara kata kunci berekor panjang dan frasa utama. Kata kunci ekor panjang adalah frase kata kunci panjang yang mengandung tiga kata atau lebih dalam pencarian. Frase kepala adalah jenis frase kata kunci yang lebih pendek dan lebih umum. Panjangnya bisa dari satu hingga tiga kata. Sangat penting untuk mengetahui bahwa Anda memiliki campuran yang tepat antara istilah ekor panjang dan istilah kepala, karena ini akan membantu Anda mengembangkan strategi kata kunci yang seimbang dengan tujuan jangka pendek dan jangka panjang Anda. Ini terutama karena istilah kepala cenderung lebih sering dicari. Ini membuat mereka kompetitif dan lebih sulit untuk diperingkat daripada jangka panjang. Perbedaan ini adalah istilah utama seperti "blogging" dan di antara frasa jangka panjang seperti "cara menulis posting blog yang bagus". Kedua istilah pencarian kata kunci tersebut memiliki kelebihan dan kepentingannya masing-masing karena bergantung pada pola pikir pengunjung atau browser.
Mungkin ada orang yang menelusuri item yang spesifik, dan mereka mungkin adalah penelusur yang lebih cocok untuk produk dan layanan Anda daripada orang yang menelusuri item umum. Kata kunci berekor panjang dapat diidentifikasi sebagai istilah yang cenderung lebih spesifik. Menjadi mudah untuk mengidentifikasi apa yang sebenarnya dicari orang. Misalnya, orang yang menelusuri kata kunci seperti ``blogging'' mungkin menelusuri berbagai alasan yang mungkin terkait atau tidak terkait dengan bisnis Anda.
Anda harus selalu memeriksa daftar kata kunci untuk memastikan bahwa Anda memiliki keseimbangan yang tepat antara kata kunci jangka panjang dan frase utama. Anda tidak dapat beristirahat dengan berfokus hanya pada penggunaan efektif kata kunci berekor panjang; dalam jangka panjang, Anda harus terus mencoba jenis ekspresi kepala yang lebih keras.
Langkah 5 - Evaluasi peringkat pesaing Anda untuk banyak kata kunci Anda
Tidak selalu perlu meniru apa yang dilakukan pesaing Anda. Ini mungkin juga berlaku untuk penggunaan kata kunci oleh pesaing. Hanya karena grup kata kunci penting bagi pesaing Anda, bukan berarti grup itu penting bagi bisnis Anda. Tetap saja, lebih baik memiliki pemahaman yang kuat tentang jenis kata kunci apa yang ingin diperingkat oleh pesaing Anda. Ini adalah metode yang berguna untuk membantu Anda mengevaluasi dan menyempurnakan daftar kata kunci yang diberikan. Jika pesaing Anda memberi peringkat untuk kata kunci tertentu yang bahkan mungkin ada di daftar Anda, tentu masuk akal untuk meluangkan waktu untuk mencoba meningkatkan peringkat Anda sendiri untuk kata kunci tersebut. Anda juga tidak boleh mengabaikan kata kunci tersebut, yang tidak dianggap penting oleh pesaing Anda untuk bisnis mereka. Ini dapat memberi Anda peluang bagus untuk memiliki pangsa pasar dengan beberapa persyaratan penting. Anda dapat mempertahankan keseimbangan yang baik dengan memahami keseimbangan kata kunci yang dapat menjadi sulit karena persaingan, bersama dengan kata kunci yang tampak lebih realistis. Dengan keseimbangan istilah kepala dan istilah ekor panjang ini, pada akhirnya Anda akan membuat daftar kata kunci Anda sendiri yang akan memberikan hasil cepat dalam hal lalu lintas ke situs web Anda. Dengan bantuan mereka, Anda dapat bergerak lebih cepat menuju tujuan pengoptimalan mesin telusur yang lebih besar dan jauh lebih menantang. yang bisa menjadi sulit karena persaingan bersama dengan kata kunci yang tampak lebih realistis. Dengan keseimbangan istilah kepala dan istilah ekor panjang ini, pada akhirnya Anda akan membuat daftar kata kunci Anda sendiri yang akan memberikan hasil cepat dalam hal lalu lintas ke situs web Anda. Dengan bantuan mereka, Anda dapat bergerak lebih cepat menuju tujuan pengoptimalan mesin telusur yang lebih besar dan jauh lebih menantang. yang bisa menjadi sulit karena persaingan bersama dengan kata kunci yang tampak lebih realistis. Dengan keseimbangan istilah kepala dan istilah ekor panjang ini, pada akhirnya Anda akan membuat daftar kata kunci Anda sendiri yang akan memberikan hasil cepat dalam hal lalu lintas ke situs web Anda. Dengan bantuan mereka, Anda dapat bergerak lebih cepat menuju tujuan pengoptimalan mesin telusur yang lebih besar dan jauh lebih menantang.
Jika Anda mencarinya secara manual, menjelajahi penyamaran, Anda mungkin menemukan kata kunci yang diperingkat oleh pesaing Anda. Dengan cara ini Anda dapat melihat posisi apa yang dimiliki pesaing Anda. Ada cara untuk melakukan ini. SEM rush memungkinkan Anda menjalankan beberapa laporan gratis untuk memeriksa kata kunci teratas untuk domain tertentu yang Anda tentukan. Ini adalah cara yang lebih cepat untuk lebih memahami istilah apa yang diperingkat oleh pesaing Anda.
Langkah 6 - Efektif menggunakan perencana kata kunci Google AdWords untuk meminimalkan daftar kata kunci Anda
Setelah Anda menemukan keseimbangan kata kunci yang tepat, Anda dapat berfokus untuk mempersempit daftar Anda dengan data kuantitatif. Ada banyak alat yang tersedia. Yang paling efektif adalah kombinasi dari Google AdWords Keyword Planner dan Google Trends. Perhatikan bahwa untuk menggunakan Perencana Kata Kunci Google AdWords, Anda harus menyiapkan akun AdWords terlebih dahulu. Itu sebelumnya dikenal sebagai Alat Kata Kunci. Ini membantu Anda mendapatkan taksiran lalu lintas dan volume pencarian untuk setiap kata kunci yang Anda pertimbangkan untuk diberi peringkat. Perencana ini efektif untuk menandai istilah dalam daftar kata kunci Anda yang memiliki volume pencarian sangat sedikit atau sangat tinggi, serta menandai istilah yang tidak kondusif untuk mempertahankan campuran kata kunci yang sehat atau seimbang. Anda tidak boleh terburu-buru di sini, dan Anda tidak boleh mencoret apa pun dari daftar Anda. Anda harus memeriksa riwayat tren kata kunci yang dimaksud. Anda mendapatkan perkiraan ini menggunakan Google Trends. Ini membantu Anda mengidentifikasi semua istilah yang sedang tren dan yang harus Anda fokuskan.
Ringkasan
Riset kata kunci tidak bisa dianggap enteng, ini adalah salah satu aktivitas paling berharga dan penting di bidang pemasaran mesin telusur yang dapat memberikan keuntungan besar. Memberi peringkat untuk campuran kata kunci yang tepat dapat membantu membuat atau menghancurkan situs web khusus Anda. Dengan meneliti kebutuhan kata kunci dari ceruk pasar Anda, Anda tidak hanya akan mempelajari istilah dan frasa yang dapat Anda targetkan dengan strategi SEO, tetapi Anda juga akan belajar banyak tentang kebiasaan menjelajah dan mencari pelanggan Anda dalam jangka panjang.
Riset kata kunci bukan hanya tentang meningkatkan SEO Anda dan mendapatkan pengunjung ke situs web Anda, tetapi juga tentang mendapatkan jenis pengunjung yang tepat. Upaya yang diinvestasikan dalam penelitian semacam ini tidak akan sia-sia; kecerdasan ini sangat berguna dan tidak bisa terlalu ditekankan. Dengan riset kata kunci yang tepat, Anda bisa memprediksi perubahan permintaan pasar. Ini membantu bisnis Anda beradaptasi dan merespons kondisi pasar yang selalu berubah. Anda akan dapat memberi pelanggan Anda apa yang mereka cari melalui produk dan layanan Anda. Riset kata kunci pada akhirnya akan memberi Anda daftar yang akan membantu bisnis Anda fokus pada item tematik yang tepat untuk keuntungan jangka pendek dan panjang.
Anda tidak bisa berpuas diri dengan kata kunci yang Anda teliti. Anda perlu mengevaluasi kembali item Anda dari waktu ke waktu dan tolok ukur yang ideal adalah meninjaunya setiap tiga bulan. Ketika Anda mulai mendapatkan lebih banyak otoritas pada halaman hasil mesin pencari, Anda akan melihat bahwa Anda dapat terus menambahkan kata kunci tambahan ke daftar yang ada untuk mempertahankan dan memperkuat keberadaan mesin pencari Anda saat ini.